Wednesday, July 24, 2013

Makan Hantu ^_^

Woooow, dari judulnya pasti pada ngira ini postingan horor dan pehuh mistis. Hehehe buat yang nyari cerita hantu yang serem.. I should say "Sorry mas bro & mbak sis" soalnya ceritanya jauuuuh dari kata seram. Cerita ini sebenarnya berawal tadi pagi. Tadi pagi kawan una nelpon. Habis ngobrol ngalor ngidul.. kita end up bahas soal ceramah ^_^ hahaha luar biasa memang hikmah bulan ramadhan.. sampe ngerumpi mbahas isi ceramah di mushola tempat kawan una kerja.

Awal awalnya, una jugag curiga dia mau cerita hantu yang serem, soalnya kawan una yang satu ini, tau banget kalo una tu penakut sejati. Anyway, ceritanya berawal dari seorang remaja, hmmm.. sebut saja namanya Mahmud (tidak ada unsur kesengajaan dalam memilih nama, nama benar benar dipilih secara ngawur dan ngacak). Suatu hari nih, si Mahmud dalam perjalanan pulang ke rumah, kebetulan jalan pulang ke rumah Mahmud agak angker dan waktu itu sudah gelap. Sedikit informasi tentang Mahmud, Mahmud adalah remaja yang biasa biasa aja sih, termasuk biasa aja dalam bidang agama.

Layaknya anak anak lainnya hafalan doa yang paling diingat Mahmud adalah Bismillah dan yang doa terpanjang yang diingat dan paling nempel di kepala yaitu doa mau makan. By the way, una jadi ingat diri sendiri dulu waktu kecil, iya jugag ya, kenapa salah satu doa yang paling nempel di kepala kita adalah doa mau makan.. hehehe mungkin karna kita makan 3 kali sehari dan selalu disuruh baca doa sama ortu sebelum makan. 

Baiklah, kembali ke ceritanya Mahmud nih.. Pas lagi jalan pulang tiba tiba Mahmud mulai ngerasa aneh, bener aja, Mahmud dikagetkan oleh kemunculan syaitan yang menyamar sebagai hantu, niatnya sudah jelas pasti mau nakut nakutin si Mahmud. Eh bener aja si Mahmud ketakutan parah disamperin si hantu. Sangking takutnya semua doa yang pernah dihafalkan oleh Mahmud menghilang entah kemana. Jangankan Yasin yang cuma beberapa ayat pertama diingat Mahmud, ayat kursi yang manjur mengusir syaitan pun lenyap dari kepala Mahmud.

Dilanda ketakutan parah sampe ga bisa ngomong, rupanya mahmud masi menyisakan satu hafalan doa. Pastinya mas bro dan mbak sis bisa menebak... Yup, tepat sekali "Doa Mau Makan". Sambil memejamkan mata, Mahmud pun berteriak lantang "Bismillahirrahman nirrahim, Allahumma baariklanaa fiimaa razaqtana wa qinna 'azabannaaaaaaaaarrrrrr". Dan tiba tiba Wuuuzzzz wuuuzzz wuuuuuuzzz.. si hantupun lari terbirit birit. Mahmud yang tadinya ketakutan parah, malah heran melihat tingkah sang hantu. Padahal dalam hati mahmud dia sudah pasrah aja diganggu setan karna dia tau pasti doa yang dibacanya adalah doa mau makan, tapi yang namanya usaha, doa apa aja disebut sama Mahmud karna prinsip Mahmud "Kalo mau ngusir setan, musti baca doa". Eh bener aja, doa Mahmud manjur. Mahmud yang bingung langsung melenggang pulang dengan selamat.

Di tempat yang berbeda, si hantu yang lari kalang kabut akhirnya nyampe di markas besar hantu. Teman teman si hantu yang juga para hantu jadi bingung, karna baru kali ini teman mereka yang satu ini terlihat kelelahan dan ketakutan. Para hantu itu pun bertanya "Whats up bro? kenape ente? kayak abis ketemu hantu aja" sambil tertawa. Dengan wajah yang masih pucat pasi karna ketakutan si hantu pun menjawab "Sumpah yeee.. seumur umur gw nakutin orang nih ya.. baru kali ini gw dibacain doa mau makan, apa ga kabur gw. Gila tu orang, telat dikit bisa bisa di sate atau jadi hantu guling gw". 

Hahahaha.. gimana? boleh dicoba ya kapan kapan kalo ketemu hehehe. 
Peringatan: Kisah ini sepertinya hanya fiktif belaka dan bahan lucu lucuan ustad pas ceramah. Don't try this anytime anywhere. Kalo memang mau coba, resiko ditanggung sendiri hahaha good luck!


(Picture source: http://www.comicbookmovie.com/fansites/superherobrawls/news/?a=50597)
    

No comments:

Post a Comment